Cara Mengisi Waktu Luang Agar Tidak Bosan
Cara Mengisi Waktu Luang Agar Tidak Bosan

Inilah 5 Cara Mengisi Waktu Luang Agar Tidak Bosan yang Nggak Mainstream, Jangan Lewatkan !

Posted on

Liburan yang terlalu lama seringkali membuat kita menjadi pribadi yang mudah bosan dan untuk mengatasi hal ini kita perlu cara mengisi waktu luang agar tidak bosan. Mimin pernah sih liburan satu bulan dan alhasil memang bener banget, mimin cuman gluntang-gluntung dirumah, paling cuman makan, minum, tidur, ke kamar mandi, ngelamun, ngeliatin awan(hahaha).

Parah banget kan? Bosan memang menjadi masalah yang harus terselesaikan, disini mimin mau sharing tentang cara-cara mimin isi waktu kosong biar nggak membosankan. Cukup lama bagi mimin buat menemukan formula ini, tapi lumayan lah begitu ketemu, mimin jadi bisa sharing di website ini.

Langsung aja yuk dengerin dengerin bahasan tentang 7 cara mengisi waktu luang agar tidak bosan terbaik menurut Situs Artikel Pegangan Hidup kita Pegangan.com.

Cara Mengisi Waktu Luang Agar Tidak Bosan

Jangka waktu liburan biasanya terdiri dari 4 kategori yaitu liburan bentar, liburan sedang, liburan lama dan liburan lama banget. Yang jadi masalah itu ada di kategori liburan 3 dan 4, soalnya udah kebangetan lama (hahaha).

1. Membereskan Barang yang Sudah Lama

koin lama hasil beres rumah
koin lama hasil beres rumah

Kalau mimin lagi liburan dirumah dan bosen banget, ditambah lagi males mau keluar, mimin biasanya suka bongkar-bongkar barang lama. Biasanya lemari yang udah lama jadi tempat barang nggak kepake, mimin bongkar tuh sampe berantakan. Yang mimin suka dari beres2 barang itu satu, ntar nemu barang-barang yang mimin nggak sadar bahwa mimin pernah punya itu.

Pernah sekali di rumah mbah nya mimin, pas bongkar lemari kaca eh, nemu uang yang udah lamaa banget. Uang itu katanya sejak sekitar zaman kemerdekaannya Indonesia. Pernah lagi pas bongkar meja belajar, mimin nemu sisir tua punya mbah yang bentuknya aneh banget, tapi keren. Mimin suka mengisi waktu luang di rumah yang kaya beginian, ada sensasi tersendiri.

Ini termasuk cara mengisi waktu luang agar tidak bosan yang paling mimin suka, kita bisa keliling ke rumah orangtua kita, ke rumah sodara kita dan mencoba menemukan banyak hal yang terlihat nggak ada.

Mengisi Waktu Luang Di Rumah

2. Ber Eks-Perimen Dari Hobi yang Disukai

Mengisi Waktu Luang Di Rumah
Mengisi Waktu Luang Di Rumah

Ini salah satu yang paling digemari, yaitu eksperimen. Emang dasarnya suka aneh-aneh si, jadi yaa begitulah hobinya :D. Kalau mimin kelihatan ada barang elektronik yang nggak kepake, suka mbongkarin terus dijadikan satu sama barang elektronik lainnya. Kaya misalkan dulu ada mouse rusak, terus pas jalan-jalan, nemu mouse rusak lagi. Akhirnya mimin bongkar tuh 2 mouse trus dijadiin satu, jaadi deh mouse baru yang bisa kepake hahaha.

Pernah juga pada saat itu beli keyboard 140ribu-an di toko elektronik, trus beli sepet(baca: pylox) modal 60ribu an lah. Terus mimin bongkarin tuh keyboardnya, trus dikasih warna hitam merah putih wkwkwk. Mengisi waktu luang dirumah kaya gini emang seru sih, jadinya juga keren banget asli, sukak banget.

Tapi pernah juga pas itu bongkar barang elektroniknya abi(bapak), ntah apa itu. Trus dimarahin soalnya barangnya masih kepake ternyata.

Apa harus eksperimen barang elektronik? Nggak jugak, ada temen itu suka masak, dia kalo lagi nganggur sukanya masak nggajelas gitu, tapi enak juga sih. Barang aneh pun dia masak, kaya gurita sama madu (kaya apa tuh rasanya). Pokoknya lakuin aja hobimu dengan nggakjelas, kalo suka bikin kopi, coba bikin 3 jenis kopi terus dicampur jadi satu ntar rasanya gimana hahaha.

Cara mengisi waktu luang agar tidak bosan ini berarti banget, hal ini juga bakal melatih kreativitas kita, kita jadi nggak terpaku pada hal yang pakem, siapa tahu ntar kita menemukan hal baru dan mendapatkan uang dari hal yang dipatenkan. Liburan kita bakal bisa menjadi liburan yang menghasilkan uang, seru kan?

Cara Mengisi Waktu Luang Bagi Pelajar

Bagi yang masih pelajar juga memiliki cara sendiri untuk mengisi waktu luang, termasuk 3 cara mengisi waktu luang agar tidak bosan dibawah ini.

3. Mancing & Bakar Ikan Bareng Temen-Temen

mancing ikan bareng temen
mancing ikan bareng temen

Ini favorit jugak nih, mimin suka banget namanya mancing. Tapi kalo sendiri kan sama aja mbosenin? Makanya sama temen temen yang sama sama bosan dan lagi cara mengisi waktu luang bagi pelajar, kan ntar bisa ngobrol banyak. Bagusnya kalau mau mancing itu pagi hari, nggausah jauh-jauh ke laut, mimin yakin di setiap kota pasti ada kolam pancing atau minimal tambak. Ntar ketemuan di tempat pemancingan sambil bawa alat masing2. Ntar katakanlah bareng 5 orang, waah udah seru banget itu.

Pas mancing juga lomba dapet ikan yang paling gede, trus ntar foto bareng ikan. Habis mancing pun juga masih seru, ikannya ntar ditimbang trus dibawa pulang, eiiit tapi jangan pulang dulu, cari tempat yang teduh terus bakar ikan bareng temen temen. Seru banget asli, apalagi minumnya yang seger kaya es degan.

Weeeeeuh, cara mengisi waktu luang agar tidak bosan ini emang nggak nahan deh asli.

4. Naik Gunung & Mencari Cinta

Cara Mengisi Waktu Luang Bagi Pelajar
Cara Mengisi Waktu Luang Bagi Pelajar

Berdasarkan pengalaman nih, naik gunung itu samasekali nggak membosankan. Walaupun jalan berjam-jam, berhari-hari, tetep nggak membosankan. Mimin sudah pernah naik Gunung Semeru, Gunung Lawu, juga pernah ke bromo sama sikunir (ini bukit sih, bukan gunung). Pas ke semeru itu seneng banget, berangkat orang satu angkatan sekolah, sekitar orang 30 an deh kalo nggak salah. Di Semeru menempuh 5 hari untuk pergi-pulang.

Modal buat liburan semacam ini juga nggak banyak kok, cukup beberapa ratus ribu sudah bisa menikmati indahnya gunung. Untuk barang barang, nggausah bawa brang nggak penting. Mimin aja 5 hari nggak mandi :D, untuk alat masak juga nggak usah membawa panci yang besar-besar.

naik gunung bareng temen
naik gunung bareng temen

Kegiatan ini bener-bener bisa menghilangkan kebosanan, terus mungkin aja kan ditengah jalan ada seseorang yang mungkin bisa menjadi pujaan hatimu. Dan mungkin saja saat pulangnya pun kamu akan main ke rumah orangtuanya untuk melamarnya :D.

Oiya, sekali lagi, kegiatan ini sebaiknya dilakukan dengan pendampingan dari proffesional, bisa menyewa guide atau bersama seseorang yang sudah tahu medan gunung itu.

5. Lompat ke Air dan Makan Gorengan Bareng Temen

renang dan makan gorangan
renang dan makan gorangan

Biasanya kebosanan itu akan berefek kejenuhan. Pikiran jadi stress, hidup jadi kerasa nggak tenang. Tapi tenang, renang bisa menghilangkan semua itu. Ajakin aja temen kamu buat renang, cari tempat renang yang nggak jadi destinasi wisata, usahakan dalam kota. Soalnya kalau jadi destinasi wisata, pastinya nggak nyaman kan? Apalagi pas liburan.

Inti dari renang adalah lompat ke air, hahahahaha. Ini mimin suka banget, biasanya sih cari kolam yang dalem, sekitar 5 meter sampai dengan15 meter an. Lompat gaya apa aja sambil teriak, nanti bakal hilang perasaan negatif yang ada di kamu. Kamu bakal ngerasain adrenalin kamu teruji, terus pas udah di dalem rasanya enak banget seger, kamu pasti bakal ngerasa lega banget.

Satu hal lagi, setelah berenang pasti perut pada laper kan? Pada saat itu lah baru cari gorengan, usahakan cari gorengan yang hangat. Nikmat banget, apalagi kalau gorengannya dibawa ke kolam renang, jadi pas masih basah dan kedinginan habis berenang kita bakal ngerasain yang hangat dan nikmat. The Best lah pokoknya :).

Last But Not Least

Terakhir, jangan terpaku pada hal diatas :). Inti dari cara mengisi waktu luang agar tidak bosan hanyalah jangan melakukan sesuatu yang biasa, coba aja lakukan hal yang nggak biasa dilakukan siapapun. Nggausah cari destinasi liburan yang dicari, carilah destinasi yang belum banyak yang cari.

Kalau ada yang mau berbagi tentang cara mengisi waktu luang agar tidak bosan lain, silahkan sampaikan di kolom komentar. Mimin bakal jawab kok selagi mau, jangan khawatir :).

One thought on “Inilah 5 Cara Mengisi Waktu Luang Agar Tidak Bosan yang Nggak Mainstream, Jangan Lewatkan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *