Manfaat Nikah Muda Bagi Perempuan
Manfaat Nikah Muda Bagi Perempuan

Bingung Dilamar Saat Masih Muda? Coba Baca 8 Manfaat Nikah Muda Bagi Perempuan Ini

Posted on

Disini mimin mau bahas 8 manfaat nikah muda bagi perempuan, karene memang banyak diantara perempuan muda di Indonesia sudah mendapat lamaran dari lelaki yang baik. Jangan khawatir, nikah muda juga banyak banget manfaaatnya kok bagi perempuan.

Disini mimin menulis menurut mimin sendiri, artikel ini mimin maksudkan untuk informasi semata yang bisa diakses oleh siapapun di seluruh dunia

Di umur antara 18 tahun sampai dengan 25 tahun adalah usia yang termasuk ideal bagi seorang perempuan untuk menikah muda. Teramat banyak sudah perempuan yang berumur di kisaran itu menikah, apakah itu masalah? Tentu tidak. Kita sudah beranjak ke masa kedewasaan menurut agama dan hukum negara.

Kenapa bisa begitu? Karena menurut agama wanita sudah diperbolehkan menikah sejak mereka melewati masa pubertas yaitu menstruasi yang biasanya terjadi di umur 12 tahun sampai dengan 15 tahun. Sedangkan menurut hukum negara kita ini, menikah diperbolehkan dengan usia minimal 16 tahun (cmiiw) dengan undang undang pernikahan yang ada.

Oke, setelah sekian penjelasan panjang lebar, mari langsung kita bahas 8 manfaat nikah muda bagi perempuan menurut situs artikel pegangan hidup Pegangan.com

Manfaat Nikah Muda Bagi Perempuan

keuntungan menikah muda bagi wanita
keuntungan menikah muda bagi wanita

Jangan takut dan jangan risau buat nikah muda. Jangan takut nggak ada rezeki yang datang, jangan khawatir juga akan apa yang datang. Nikah muda itu enak kok, kita sudah bisa bermesraan secara sah dengan suami kita.

1. Di Usia 20an Adalah Usia Reproduktif Wanita

Banyak orang yang kesusahan untuk memiliki anak dikarenakan usia yang sudah tidak memadai. Mereka terlalu tua untuk menikah dan takut untuk nikah muda. Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan, karena nikah muda di usia ini adalah saat saat yang sangat reproduktif, dengan mudah kita bisa memiliki anak insyaAllah.

Peluang untuk mendapatkan anak akan lebih besar di kisaran usia ini, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Banyak anak banyak rezeki, setiap manusia yang lahir sudah ditentukan rezekinya kok, jangan khawatir akan merepotkan :).

2. Lebih Cepat Meraih Ke-Suksesan

Dibalik lelaki yang sukses, pasti ada seorang perempuan yang mendukungnya

Yap, inilah yang banyak terjadi di dunia nyata. Banyak orang yang menikah muda akhirnya menjadi orang sukses duluan, kenapa bisa begitu? Karena sukses memang susah jika dilakukan sendiri, bayangkan jika sudah bersuami, maka semua hal bisa dilakukan bersama secara mesrah.

3. Bisa Melakukan Semuanya Bersama

Dampak Nikah Muda
Dampak Nikah Muda

Gimana perasaanmu saat misalkan sahur masih sendiri? Masak masih sendiri? Cuci baju sendiri? Sedih banget kan? (Mimin ikut sedih). Di saat seorang wanita berani nikah muda, maka dari situ dia akan mulai merasakan kebahagiaan lebih awal dan lebih indah, kenapa?

Karena di saat menikah muda, semuanya bisa dilalui bersama, masalah apapun itu mulai dari bangku kuliah sampai dengan pekerjaan rumah tangga. Ada yang menemani juga saat lelah tidur di malam hari, kurang indah apa sih?

4. Bisa Menjadi Lebih Bertanggung Jawab

Bener banget, tanggung jawab adalah hal yang otomatis terlatih saat seorang perempuan sudah mengalami pernikahan. Jadi sebelum melalui masa dewasa lebih jauh, menikah muda dapat melatih kita untuk bertanggung jawab pada suami.

5. Ada Teman Ngobrol yang Menyenangkan

Setelah seharian kamu kelelahan beraktifitas, akan ada seseorang yang sudah menunggu dirumah untuk mendengar ceritamu. Akan ada pundak yang menjadi sandaranmu untuk menangis, akan ada guyonan yang lucu untuk menghiburmu. Akan ada juga solusi untuk menyelesaikan masalahmu. Kamu bisa bercerita mengenai kegiatanmu seharian, berbagi kesenangan juga kesedihan yang ada.

Ada juga jawaban yang manis yang membuat hatimu tenang dan menghilangkan kelelahan. Suara itu yang setiap hari menemanimu juga akan menmabah kerinduanmu padanya. Hal ini sangat memberi keuntungan menikah muda bagi wanita pada umumnya loh. Apalagi yang kurang? Kita bisa mendapatkan ini lebih awal saat kita menikah di usia muda.

6. Gaya Hidup yang Lebih Baik

Anak muda identik dengan hura-hura. Suka menghamburkan uang ke segala tempat tanpa tujuan yang jelas, menghabiskan waktu untuk hal yang tidak jelas dan tidak berguna. Bagaimana bisa menikah muda bagi seorang perempuan bisa mengakibatkan gaya hidup yang lebih baik?

Tentu terjadi, sebab saat sudah menikah akan ada yang menjagamu dari kegiatan-kegiatan itu, kamu akan lebih sering bercengkrama dengan suamimu dirumah. Manfaat nikah muda bagi perempuan ini menjadi salah satu yang dicari, kebiasaan-kebiasaan buruk sewaktu belum menikah akan otomatis menghilang dengan sendirinya saat sudah bersama suami.

7. Nggak Perlu Lagi Ada Rahasia

Rahasia adalah hal yang sangat identik bagi seorang perempuan, bahkan sampai ada pepatah berbaha inggris berbunyi

A secret makes woman, woman

Pepatah yang diambil dari salah satu anime terkenal detektif conan ini sangat berarti. Seringkali rahasia dari seorang perempuan bisa membuat perempuan itu menjadi resah dan gelisah. Tapi saat sudah menikah, kita sudah memiliki seseorang yang bisa sangat kita percaya untuk menerima rahasia kita.

Nggak perlu lagi ada rahasia, semua kejelekan dan keburukan kita akan bisa diterima oleh suami. Curhatan kita juga akan disimpan dengan aman di benak terdalam sang suami. Manfaat menikah muda bagi wanita ini sangat memecahkan banyak masalah bagi para wanita.

Manfaat Nikah Muda Menurut Islam

8. Menyempurnakan Agama Serta Terhindar Dari Maksiat

Manfaat Nikah Muda Menurut Islam
Manfaat Nikah Muda Menurut Islam

Bagaimanapun kita beribadah, tetap kita hanya menjalankan setengahnya. Lalu dimana setengahnya? Mereka ada dalam orang-orang yang menikah. Menikah akan menyempurnakan agama kita dan menggenapi hidup kita. Sudah agamanya sempurna, juga ada yang menghindarkan kita dari maksiat, benar kan?

Dampak Nikah Muda

Itu adalah 8 Manfaat Nikah Muda Bagi Perempuan, lalu bagaimana dengan yang lelaki? Mungkin akan dibahas di kesempatan selanjutnya :D. Seru kan nikah muda? Nggak ada yang perlu ditakutkan kok, semuanya akan menjadi menyenangkan. Yang ada setelah menikah hanya senang, senang dan senang.

Ada yang mau dibahas tentang topik ini? Mimin terbuka kok, kasih komentar aja di kolom komentar :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *